7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Media Sosial

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Media Sosial

Saat ini media sosial kehadirannya menjadi sangat penting, baik digunakan pribadi maupun bisnis. Namun, memposting apa pun tanpa dipikirkan konsepnya pada akun media sosial tidak akan menarik, perlu desain menarik untuk mendaptkan perhatian pengunjung. Kita ambil contoh Instagram. Menjalankan profil Instagram yang diisi dengan foto-foto berkualitas rendah secara estetis dan membuat konsumen Anda tidak senang dan bahkan dapat merusak kredibilitas Anda sebagi sebuah brand. Lain halnya dengan memposting foto yang terlihat professional ke akun media sosial Anda, tentunya akan membuat konsumen tertarik.

Anda tidak perlu menjadi fotografer terlatih dengan peralatan mahal untuk meningkatkan keterampilan mengedit foto Anda, yang Anda butuhkan hanyalah smart phone dengan kamera yang bagus serta aplikasi yang bagus pula. apa saja aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat foto menjadi bagus? Berikut 7 ulasannya aplikasi edit foto terbaik untuk media sosial.

1. VSCO

vsco

VSCO atau Visual Supply Company bisa dibilang adalah salah satu aplikasi edit foto paling populer saat ini. Dalam pengeditan, VSCO meneyediakan berbagai fiter dan kemampuan pengeditan dasar seperti ekposur, kontras, saturasi, suhu dan fade. Control pengeditan memungkinkan Anda mengubah foto menjadi sebuah konten yang menarik. VSCO tersedia untuk iOS dan Android, dan sinkronkan di beberapa perangkat, sehingga Anda dapat mengedit foto kapan saja dan dimana saja.

2. TouchRetouch

touchretouch

Salah satu fitur utama TouchRetouch adalah kemampuannya untuk menghapus item yang tidak diinginkan dari foto Anda. TouchRetouch dapat digunakan untuk menghapus objek-objek ini, menghadirkan subjek dari pemotretan Anda sesuai keinginan. Dengan TouchRetouch, Anda dapat menghapus hal-hal seperti bayangan, orang, bangunan, kabel, dan masih banyak lagi. Anda bahkan tidak perlu melakukan pekerjaan apa pun, cukup dengan menyorot area dengan jari Anda dan klik Go. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyempurnakan elemen-elemen lain dari foto Anda.

3. Snapseed

snapseed

Snapseed adalah produk Google yang dilengkapi dengan berbagai alat untuk membuat foto yang terlihat professional. Snapseed menawarkan lebih dari 25 alat dan filter untuk mengedit foto, termasuk HRD dan alat perspektif. Alat-alat ini memberikan kekuatan pengeditan yang tepat. Pengguna juga dapat menyimpan filter pribadi mereka dan menerapkannya ke foto selanjutnya, yang memungkinkan pengeditan cepat pada foto yang serupa untuk bisnis Anda

Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengedit foto, Snapseed meneyediakan fitur koreksi otomatis yang dapat menyesuaikan warna, pencahayaan dan kontras untuk membuat foto Anda menjadi lebih tajam dan lebih menarik.

4. Filterstorm Neue

Filterstorm Neue

Filterstrom Neue adalah aplikasi ideal untuk Anda pemilik bisnis yang ingin melakukan pengeditan foto tingkat lanjut. Dikemas dengan fitur untuk mengedit kecerahan dan kontras, menambahkan pencahayaan, menyesuaikan kurva RGB dan luminance, menambah teks, mempertajam foto dan memadukan warna pengguna juga dapat menerapkan gradient dan saliran warna menggunakan alat masking. Fitur penting lainnya adalah 10 langkah undo history, jadi jika Anda melakukan kesalahan, Anda dapat dengan mudah membalikkan efek apa pun yang telah Anda terapkan. Pengguna dapat mengekspor foto ke JPEG, TIFF atau PNG.

5. Mextures

Mextures

Mextures memungkinkan pengguna untuk menerapkan tektur, kebocoran cahaya dan gradient pada gambar Anda. Aplikasi ini memiliki alur kerja yang tidak merusak, sehingga Anda dapat menyesuaikan dan menegedit foto pada setiap tahap proses pengeditan jadi tidak perlu khawatir tentang kualitas file Anda berkurang. Mextures sangat ideal untuk pemilik bisnis yang lebih kreatif yang ingin membuat foto yang menarik dan diedit. Aplikasi ini mencangkup daftar layanan yang kuat, termasuk lebih dari 150 tekstur, kemampuan untuk menumpuk lapisan filter tanpa batas dan banyak alat pengeditan standar, seperti alat eksposur, kontras, dan warna.

Anda dapat menyimpan hasil edit formula Anda sendiri, sehingga mudah untuk menerapkan campuran penyesuaian yang sama ke beberapa foto. Mextures juga menawarkan umpan inspirasi, sehingga Anda dapat membuat dan melihat foto untuk mengembangkan ide-ide baru. Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk terhubung langsung dengan fotografer di umpan inspirasi di Instagram.

6. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah versi mobile dari Photoshop, perangkat lunak pengedit foto andalan Adobe. Photoshop Express adalah layanan gratis yang dapat Anda gunakan. Selain alat pengeditan dan penyesuaian foto standar seperti pemangkasan, perbaikan otomatis dan alat kuas, Photoshop Express dapat digunakan untuk menambahkan teks ke gambar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan teks di atas gambar Anda, sehingga Anda dapat membuat meme, menerbitkan pengumuman atau memasukkan informasi perusahaan pada foto.

Photoshop Express juga dilengkapi dengan fitur lain, seperti mengedit foto dalam format mentah, menyimpan rumus Anda sendiri, mengubah ukuran dan memadukan gambar. Adobe Photoshop express tersedia di perangkat iOS dan Android secara gratis.

7. Camera+

Camera+

Camera+ adalah aplikasi ideal untuk pemilik bisnis yang ingin memotret dan mengedit foto dalam satu program lengkap. Camera+ menyediakan beberapa mode pemotretan tingkat lanjut, seperti stabilisasi untuk mengambil foto yang tajam dan burst untuk mengambil bidikan aksi yang cepat. Setelah mengambil foto menggunakan Camera+, Anda dapat mengeditnya langsung di aplikasi. Camera+ juga menyertakan fitur yang lebih canggih, seperti kejelasan, mode pemandangan, dan lightbox. Clarity adalah alat yang menganalisis foto-foto Anda dan meningkatkannya, sementara mode pemandangan dan lightbox dapat digunakan untuk mengambil foto dalam cahaya yang tepat serta memilih mana yang ingin disimpan dan hapus segera setelah diambil.

Demikian ulasan tentang 7 aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan sebelum memposting produk pada akun media sosial bisnis maupun pribadi. Semoga bermanfaat.

Bagikan untuk teman: