5 Aplikasi yang Cocok Untuk Pebisnis

5 Aplikasi yang Cocok Untuk Pebisnis

Sebagai seorang pebisnis pastinya disibukkan oleh berbagai macam pekerjaan dan biasanya semua pekerjaan dituntut sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan. Sebagai pebisnis Anda akan membutuhkan alat atau aplikasi yang dapat mempermudah setiap pekerjaan sama seperti Anda membutuhkan karyawan untuk memperlancar bisnis Anda.

Banyak mobile app yang sebenarnya dapat Anda jadikan sebagai alat untuk mempermudah dalam mengerjakan setiap pekerjaan.  Apa saja aplikasi yang cocok untuk pebisnis? Simak ulasannya berikut ini.

Asana

Asana

Asana merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda para pebisnis yang merasa kerepotan dalam melakukan pekerjaan. Asana digunakan untuk memberikan tugas kepada semua karyawan yang Anda miliki, layaknya seorang manager Asana dapat membuat sebagian tugas atau mengirim tugas langsung untuk semua karyawan dan Anda dapat menambahkan komentar ataupun lampiran file yang Anda inginkan.

Anda dapat mendaftarkan 15 orang karyawan secara gratis pada Asana atau membayar 8,33 dolar perbulan untuk setiap orang, aplikasi ini juga memiliki fitur agar Anda dapat berkomunikasi sehingga instruksi Anda akan sampai kepada karyawan dengan baik.

Business Card Holder

Business Card Holder

Biasanya saat bertemu dengan klien sudah menjadi kebiasaan untuk saling bertukar kartu nama. Kartu nama dalam bentuk fisik biasanya akan mudah hilang jika tidak disimpan dengan baik. Saat ini terdapat aplikasi penyimpanan kartu secara digital yaitu Business Card Holder yang memungkinkan Anda menyimpan kartu nama dan tidak akan hilang meskipun smartphone ayang Anda gunakan diganti, karena semua data akan tersimpan di Google Drive. Aplikasi ini hanya membutuhkan foto kartu nama fisik yang Anda terima, kemudian Anda dapat simpan dengan menulis dengan lengkap nama dan kategori. Tak hanya menyimpan, Anda pun juga bisa membagikan kartu nama kepada rekan-rekan kerja.

Google My Business

Google My Business

Agar bisnis Anda ada pada halaman pencarian Google dan Google Maps, Anda dapat mengelola semua informasi tentang bisnis Anda pada Google My Business. Aplikasi ini dapat Anda download secara gratis dan mampu menampilkan segala informasi mengenai usaha yang sedang Anda kelola dan agar bisa dilihat oleh banyak orang. Tak hanya itu, di aplikasi ini, Anda juga dapat memperbaharui informasi mengenai bisnis Anda, mulai dari nama, alamat, jam operasi dan kategori. Google My Business juga dapat mengelola dan merespon segala ulasan tentang bisnis Anda dari pelanggan.

Slack

Sebagai pebisnis Anda akan membutuhkan alat  atau aplikasi yang dapat mempermudah setiap pekerjaan

Slack adalah aplikasi chatting yang diperuntukkan untuk para pebisnis. Yang membuat aplikasi ini berbeda dari yang lain adalah Slack memiliki modularitas yang sangat bagus dan berguna. Anda dapat membuat chat dengan member yang terbatas dan dapat memisahkan setiap member sesuai dengan divisinya. Selain itu, Slack memberikan dukungan pada plugin layanan ke Asana, Giphy dan sebagainya. Anda akan menerima konfigurasi pemberitahuan melalui smartphone, PC dan juga email yang terhubung dengan Slack.

Trello

Trello

Trello adalah aplikasi yang dapat mengatur dan juga memantau segala pekerjaan yang telah dilakukan oleh Anda atau karyawan. Anda dapat mengatur to-do-list kemudian Anda dapat juga dapat menentukan deadline setiap pekerjaan Anda. Jika Anda memiliki partner dalam kerjaan yang sama, Anda dapat membuat grup dan me-manage perkerjaan masing-masing.

Bagikan untuk teman: