Cara Meningkatkan Bisnis Walau Algoritma Berubah

Cara Meningkatkan Bisnis di Instagram: Meskipun Perubahan Algoritma

Instagram saat ini menjadi salah satu platform sosial media teramai di dunia yang memiliki 700 juta pengguna aktif setiap bulannya. Bukan hanya sekedar menjadi tempat berbagi konten visual saja, tetapi kini Instagram menjadi lading yang cukup menjanjikan bagi bisnis online.

Konten yang dibuat menjadi salah satu kekuatan dalam bisnis online. Seperti gambar, description, video atau konten lain yang dapat memanjakan para followers sebuah akun bisnis.  Ada beberapa algoritma yang telah tersedia di Instagram. Namun, bagaimana cara meningkatkan bisnis di Instagram meskipun algoritma terus berubah? Baca ulasannya berikut ini.

Tetap on Brand

Tetap on Brand

Jika Anda menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda, semua konten yang diposting harus mewakili merek bisnis yang sedang dijalani. Dengan menempelkan konten on brand akan membantu pemasaran serta pengenalan merek Anda pada khalayak.

Menempel konten on brand juga membantu pelanggan mengenal dan merasa terhubung dengan bisnis Anda. Gambar yang Anda poskan dan teks yang Anda tulis harus mencerminkan nada, nilai, dan misi bisnis yang Anda tekuni.

Muncul Secara Konsisten

Muncul Secara Konsisten

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan bisnis di Instagram adalah memposting secara Inkonsistensi. Jika seperti it uterus ini akan membuat pelanggan berhenti berinteraksi dengan apa yang Anda posting. Ketika itu terjadi, algoritme Instagram cenderung menunjukkan akun Anda di feed pengikut, atau pelanggan Anda mungkin berhenti mengikuti Anda.

Buat Koneksi Nyata

 Buat Koneksi Nyata

Berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya sangat penting bagi bisnis yang perlu membuat koneksi asli dengan begitu pelanggan dapat melihat dampak pada laba mereka. Koneksi nyata terjadi ketika Anda berpartisipasi dalam komunitas di Instagram. Ini termasuk menanggapi komentar yang ditinggalkan orang lain, menjawab pertanyaan, berpartisipasi dalam tantangan, menerima hadiah dan menulis komentar bijaksana Anda sendiri pada gambar pengguna lain.

Merangkul Tagar

Merangkul Tagar

Hashtags adalah bagian integral dari penggunaan Instagram, dan memungkinkan Anda untuk terlibat dalam komunitas, berpartisipasi dalam tantangan dan membantu orang baru menemukan akun Anda. Hal ini sangat direkomendasikan agar semua jenis bisnis menggunakan tagar pada setiap posting.

Jangkau Pelanggan

Jangkau Pelanggan

Jangan hanya menunggu pelanggan datang kepada Anda di Instagram. Anda harus mencari mereka secara aktif dan mempromosikan akun Anda. Publikasikan Instagram Anda untuk menjangkau pelanggan baru. Anda juga harus mencari pemilik toko lain di lingkungan atau rekan kerja di industri yang Anda tekuni. Hal ini akan memungkinkan bisnis Anda mendapat pengikut yang potensial.

 Jadilah Kreatif

 Jadilah Kreatif

Banyak bisnis jatuh dalam kebiasaan memposting hanya foto produk atau stok foto hal itu tentu saja membosankan. Anda dapat menyusun berbagai posting yang kreatif dapat membantu menonjolkan merek Anda. Jadikan akun-akun yang memposting foto-foto keren menjadi referensi dalam feed instagram Anda.

 Identifikasi Target Pelanggan Anda

Identifikasi Target Pelanggan Anda

Seperti halnya segala bentuk promosi bisnis, berhasil menggunakan Instagram membutuhkan mengetahui dengan siapa Anda melakukan pemasaran. Profil pelanggan target yang Anda kembangkan untuk bentuk pemasaran Anda yang lain juga harus menginformasikan strategi Instagram Anda.

Lakukan Perubahan

Lakukan Perubahan

Mungkin Anda tergoda untuk mengantisipasi perubahan yang mungkin dibuat Instagram pada platformnya dan mencoba mencari cara untuk mengalahkannya. Tetapi Anda akan lebih beruntung jika mengharapkan perubahan tetapi tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan algoritma. Perubahan algoritme cenderung memengaruhi keterlibatan Instagram Anda jika Anda berfokus pada pelanggan Anda, dan bukannya bermain-main dengan sistem.

Demikian ulasan tentang cara meningkatkan bisnis di Instagram meski perbubahan algoritma. Semoga bermanfaat.

Bagikan untuk teman: