4 Cara Paling Mudah Mendapatkan Traffics

Cara Mendapatkan Traffics

Di era modern sekarang ini, blogging bukanlah hal yang baru dan terdengar asing lagi. Tapi kebanyakan orang yang baru kenal dunia blogging biasanya mempunyai mindset seperti ini:

Cari uang lewat internet itu gampang, bikin saja website setelah itu membuat artikel dan kemudian visitor datang sendiri lalu akhirnya mendapatkan uang secara instan!

Padahal kenyataannya di lapangan benar-benar jauh panggang dari api, mencari traffic untuk website adalah sebuah perjuangan dari ide yang luas dan implementasi berdasarkan sebuah strategy yang di rancang sangat matang dengan modal yang cukup. Maka jadilah yang namanya “traffics”. Lalu untuk menjadi “uang”, traffic itu bisa dijual secara “Direct Sales” atau dipasang “Ads Network”.

Ironinya saat ini banyak orang yang terjun di dunia per-blogging-an dan per-website-an tapi tidak mengetahui dengan baik bagaimana membuat “Strategy” dan “Modal” yang cukup untuk dikeluarkan. Jika dua hal tersebut tidak bisa dipenuhi, jangan harap visitor tiba-tiba datang ke website dan dikonversi menjadi klik yang akhirnya menjadi “uang”.

Strategy paling sederhana untuk mendatangkan traffic yang mudah ke website adalah dengan cara sebagai berikut:

Exchange Link

Link Exchange

Blogger selalu punya komunitas, bergaulah dan mulai berteman dengan mereka yang satu hobi dengan kamu. Kemudian ajak mereka untuk Exchange Link sesama blog kalian, baik itu melalui “Guest Comment” atau di sajikan di dalam artikel.

Forum Dan Blog Walking

Forum dan Blog Walking

Ini banyak dan bisa juga dilakukan di forum-forum media dan non-media, banyak yang promosi website di forum demi mendapatkan traffic. Sebenarnya promosi di forum sah-sah saja, tapi butuh banyak waktu. Jika kalian membuat website hanya untuk sambilan, maka orang kantoran dengan memakai cara promosi model ini agak susah. Lain hal jika blogger ini statusnya “Jones”, maka bisa fokus melakukan cara ini.

Click Bait

Click Bait

Saat ini banyak sekali website penebar kebencian atau penebar hoax yang mendapatkan rupiah demi rupiah dari setiap share yang orang awam lakukan. Dari share berita hoax atau fitnah tersebut maka jadilah “instan traffic”. Cara seperti ini memang paling mudah, tapi konsekuensi nya apakah anda siap atau tidak makan nasi putih + tempe setiap hari selama 6 tahun di balik jeruji besi ?,

Social Media Ads

Social Media Ads

Untuk yang modalnya kuat saran saya gunakan cara ini dengan baik. Kunci menggunakan cara ini terletak di Images dan Title. Social Media yang populer di Indonesia saat ini adalah Facebook Ads.

Nah itu tadi beberapa cara mendapatkan traffics dengan mudah. Satu hal yang harus kalian ingat jika ingin terjun ke dunia per-blogging-an yaitu, membuat websites secantik apapun dan dipadu dengan konten sebagus mungkin, semua orang bisa. Tapi mendatangkan traffic yang kemudian bisa dikonversi menjadi pundi-pundi uang, itu yang menguras otak.

Bagikan untuk teman: