Mendapatkan Uang dari Youtube? Begini Caranya!

Mendapatkan Uang dari Youtube

Mendapatkan Uang dari Youtube, memang bisa? Sebelum berbicara lebih jauh, Kita tahu bahwa setiap orang pasti ingin menghasilkan uang apalagi dengan cara yang praktis tanpa harus bekerja keras diluar rumah dari pagi hingga petang. Salah satu yang sedang trend saat ini adalah mendapatkan uang di internet terutama dari youtube.

Perlu Anda ketahui ada banyak sekali orang yang berhasil mendapatkan uang dari internet dan tidak sedikit pula yang gagal menghasilkan uang dari internet, hal ini terjadi karena satu hal saja,mereka hanya bersemangat di awal dan ingin cara cepat menghasilkan uang dari internet dengan cara singkat, padahal untuk menghasilkan di internet kita juga perlu proses dan kerja keras.

Saya yakin sebagian besar dari Kita pasti mengenal situs streaming video yang satu ini, yakni youtube cobalah Anda perhatikan sekarang ada ribuan video viral terbaru setiap hari nya, sangat berbeda dengan 3 tahun sebelum nya, rahasia banyak video dan youtuber baru pun saat ini sudah di ketahui oleh banyak orang, yakni mereka mencoba mencari uang dari setiap video yang mereka upload.

Pendapatkan dari internet sangat bervariasi tergantung kerja keras kita masing-masing, begitu juga hal nya dengan cara mendapatkan uang dari youtube,penghasilan ada yang dapat uang dari Youtube 3 bulan mendapatkan gaji atau uang 1 jutaan, dan ada juga 1 hari bisa mendapatkan uang diatas 1 juta. Bahkan ada yang menghasilkan lebih dari 1 juta perhari. Selanjutnya yang membayar youtuber adalah perusahaan internet yang bergerak di bidang masing-masing, ada yang di bayar oleh perusahaan affiliasi, ada perusahan market place, dan banyak lagi.

Langkah awal untuk menghasilkan uang dari youtube, berikut caranya :

1. Memiliki Akun Gmail

Buat Akun Gmail

Akun gmail ini berfungsi untuk mendaftarkan akun di youtube dan mendaftar google adsense, meski youtube dan gmail merupakan produk google anda juga perlu melakukan pendaftaran ke situs google adsense maupun youtube.

2. Gunakan Perangkat Elektronik

Gunakan Perangkat Elektronik

Syarat kedua yakni perangkat elektronik dan koneksi internet jenis perangkat elektronik yang di siapkan sangat tergantung jenis video yang akan Anda buat, yang wajib adalah satu perangkat komputer untuk editor, handphone yang memiliki kamera, akan tetapi jika Anda memiliki camera DSLR itu lebih baik.

3. Pelajari SEO untuk Youtube

Pelajari SEO untuk Youtube

 

Syarat ketiga adalah SEO, coba Anda pelajari tentang SEO, seo adalah search engine optimize atau di artikan di dalam bahasa indonesia adalah optimasi video ke mesin pencari google. Fungsi dari SEO adalah selain menempatkan video di urutan teratas, tujuan SEO lainnya adalah untuk meningkatkan atau memperbanyak trak penonton dari video YouTube.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan youtube channel Anda, ada beberapa kriteria yang perlu Anda ikuti. Seperti, konten yang Anda buat merupakan karya orisinil agar dapat di promote karena copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan mengasilkan apa-apa. Setelah itu Anda juga harus memperhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak youtube.

5. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

Melakukan Conversion Rate ke Product Page

 

Jika Anda adalah orang yang bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menjadikan saluran youtube sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate. Buatlah konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan lewat soft promotion. Kemudian buatlah link pada product page Anda di kolom deskripsi youtube video Anda. Hal ini kerap kali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus.

6. Menjual Video di Website Penjualan Video

Melakukan Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement

Anda dapat menjual video yang Anda buat di website komersial yang memberikan sarana untuk para video maker untuk berjualan hasil karyanya. Jadi, pada youtuber, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

7. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

 

Affiliate marketing merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran youtube yang keren dan menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link.

8. Menarik Sponsorship

Melakukan Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement

Jika Anda mengamati para youtuber terkenal yang sukses di internet, Anda pasti tahu bahwa di hampir semua konten video youtube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. Dua aspek ini mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari youtube.

9. Melakukan Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement

Melakukan Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement

Jika Anda sudah memiliki fanbase atau fans yang cukup banyak, Anda dapat mengadakan meeting dan greeting. Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan engangement Anda dengan para subscribers atau penonton setia Anda. Nantinya, Anda juga dapat menjual produk atau mempromosikan konten-konten lainnya pada saat acara berlangsung dan manfaatkan juga kesempatan ini untuk lebih mengenal siapa niche market Anda.

10. Mulailah Fokus

Mulailah Fokus

Syarat keempat adalah fokus upload video di youtube dan mencari langganan video sebanyak mungkin banyak orang hanya upload 20 video di youtube, setelah lihat cuma sedikit penonton dan dengan cepat ingin mendaftarkan diri ke google adsense, tentu saja di tolak langsung, karena channel Anda buat masih baru dan minim penonton. Selanjutnya daftar Google Adsense setelah Anda memiliki channel youtube dengan jumlah view atau penonton yang sudah tinggi.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara mendapatkan uang lewat youtube, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan untuk teman: