3 Rahasia Facebook Ads Bisa Sukses

3 Rahasia Bagaimana Facebook Ads Bisa Sukses

Ketika orang pertama kali mulai menggunakan Facebook Messenger untuk membangun sebuah merek dan meningkatkan penjualan untuk bisnis mereka, itu adalah cara yang tepat karena media sosial adalah bidang yang terbuka apalagi dengan adanya facebook ads tentu sangat membatu meningkatkan penjualan. Memiliki halaman bisnis dan dengan konten yang diterbitkan secara teratur adalah cara yang benar-benar diperlukan untuk melihat konversi penjualan meningkat secara substansial. Sayangnya, itu semua telah berubah secara dramatis selama beberapa tahun terakhir.

Sekarang hampir mustahil untuk mendapatkan arahan baru melalui Facebook tanpa membayar mereka dengan iklan Facebook. Ini adalah permainan berbayar yang ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan pemilik bisnis yang cerdas yang bersedia mengikuti perubahan terbaru dalam iklan Facebook.

Ketika orang pertama kali mulai menggunakan Facebook untuk membangun sebuah merek dan meningkatkan penjualan untuk bisnis mereka, saluran Facebook Messenger adalah bidang yang terbuka. Karena memiliki halaman bisnis dan dengan konten yang diterbitkan secara teratur adalah benar-benar yang diperlukan untuk melihat konversi penjualan meningkat secara substansial.

Ad Copy

Ad Copy

Dalam  suatu pemasaran pada akhirnya semua kembali ke seberapa baik Ad copy Anda, dan iklan Facebook tidak berbeda. Apa pun jenis iklan yang Anda pilih untuk dijalankan, Ad copy yang Anda tulis harus berbicara langsung dengan pelanggan ideal Anda dan membuat mereka ingin mendengarkan Anda. Untuk melakukan ini secara efektif, Anda harus tahu persis siapa yang Anda targetkan dan apa yang Anda ingin mereka lakukan.

Mulailah dengan tajuk utama. Jangan mengisinya dengan fitur yang membosankan atau jargon pemasaran yang mencolok. Sebagai gantinya, buatlah percakapan dan menarik. Saat mengembangkan iklan Anda, bidang yang terdaftar sebagai informasi utama pada dasarnya adalah kalimat pertama yang akan ditampilkan. Gambar itu harus sebagus baris pertama jika Anda ingin orang-orang tetap membaca.

Terakhir, gunakan bidang deskripsi untuk diantisipasi. Teks ini akan secara jelas ditampilkan di bawah gambar dan mudah terlihat tanpa pengunjung mengklik untuk membaca lebih lanjut. Jika pengunjung mengetahui bahwa tawaran Anda benar-benar gratis atau memiliki jaminan uang kembali ketika mereka bergulir melewati, Anda mungkin membuat mereka berhenti dan mempertimbangkan kembali.

Ingatlah bahwa Ad copy yang Anda tulis kemungkinan akan perlu diubah untuk segmen audiens yang berbeda walaupun penawarannya sama. Selain itu, penting untuk mencoba berbagai kombinasi dan mengujinya untuk mengetahui mana yang paling efektif.

Gambar dan video

Gambar dan video

Anda perlu ‘eye candy’ jika Anda ingin orang lain memperhatikan salinan Anda. Ini dapat berupa gambar yang dikuratori dengan hati-hati yang secara visual mengartikulasikan penawaran atau merek Anda, atau dapat berupa video yang ingin ditonton orang.

Jika Anda menggunakan gambar stok, pastikan Anda menggunakan gambar berkualitas tinggi yang relevan dengan Ad copy. Facebook memiliki beberapa aturan tentang jenis gambar yang dapat digunakan serta rasio kata yang diperbolehkan pada gambar iklan, yang harus diperhatikan jika Anda berencana untuk memasukkan pesan di dalam gambar itu sendiri.

Secara umum mungkin lebih efektif untuk hanya memilih video untuk iklan Facebook Anda. Orang-orang suka menonton video online, dan mengedit video lebih mudah dari sebelumnya, berkat bidang aplikasi edit video yang ramah untuk pengguna.

Messager Ads

Messager Ads

Iklan Facebook Messenger masih dalam fase pemasaran Wild West, yang menjadikannya waktu yang ideal untuk beriklan. Hal yang luar biasa tentang iklan Messenger adalah mereka dikirim langsung ke aplikasi messenger pelanggan Anda bersama dengan pesan dari teman, rekan kerja, dan keluarga mereka. Ini adalah ruang yang masih terasa sangat pribadi, terutama karena begitu sedikit bisnis yang menggunakan platform ini.

Untuk melakukan ini secara efektif, Anda dapat memanfaatkan layanan chatbot untuk membangun iklan penuh. Hal ini memungkinkan Anda untuk bertanya kepada pelanggan atau menawarkan sesuatu yang bernilai kepada mereka dan kemudian menciptakan pengalaman otomatis yang menggerakkan mereka lebih jauh di sepanjang penjualan dengan cara yang terasa kurang seperti penjualan.

Kekhususan penargetan iklan Facebook telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Di awal ada beberapa pendekatan hit-or-miss untuk membuat iklan Facebook. Sekarang, Facebook memungkinkan Anda memilih jenis iklan yang ingin Anda jalankan, sasaran terperinci, dan pengunjung khusus. Anda juga dapat menjalankan beberapa versi iklan yang sama untuk mencari tahu mana yang lebih efektif dan membatasi jumlah yang Anda belanjakan dengan mengalokasikan anggaran Anda secara hati-hati berdasarkan hari dan iklan. Memang semua ini terdengar sangat rumit. Lebih penting dari sebelumnya untuk meluangkan waktu untuk mempelajari dasar-dasar pengaturan iklan Anda dengan benar.

Bagikan untuk teman: