Pemasaran Digital Adalah aktifitas atau kegiatan pemasaran dengan serangkaian cara dan teknik yang menggunakan media digital khususnya internet dengan tujuan mendapatkan traffics, data dan customer.
Pemasaran adalah serangkaian upaya untuk menyampaikan, menyebarluaskan dan menawarkan sesuatu agar tercapai tujuan tertentu. Sedangkan digital artinya peralatan canggih yang identik dengan teknologi dan internet yang selalu berkembang dan memberikan kemudahan pada masyarakat.
Contoh-contoh media digital adalah seperti website, sosial media, e-commerce, marketplace, online payment, aplikasi dan search engine. Diantara itu semua dapat dimanfaatkan untuk membantu pemasaran produk, usaha atau bisnis yang lebih modern dan potensial karena mempunyai akses internet yang sangat cepat dan jangkauan luas.
Tujuan Digital Marketing Adalah memanfaatkan alat atau media digital untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas melalui internet. Selain itu juga bisa lebih efektif dan efisien dalam penggunaan dana iklan untuk kepentingan usaha atau bisnis.
Dalam implementasinya agar hasil yang di capai bisa maksimal, media apa saja yang harus di digunakan dalam Pemasaran Digital?